Bertempat di Pendopo Rumah Dinas, Bupati Kabupaten Batanghari M Fadhil Arief melantik M Azan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) daerah itu. 

"Peran dan fungsi Sekda sangat strategis dalam menentukan berhasil atau tidaknya pembangunan daerah," kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief di Batanghari, Kamis. 

Dijelaskan M Fadhil, secara spesifik Sekda membantu bupati dalam menyusun kebijakan dan melakukan koordinasi secara intensif kepada kepala dinas, perangkat daerah dan pelayan administratif.

Menurut M Fadhil Sekda memiliki tanggung jawab yang besar terhadap pembangunan daerah. Mengingat saat ini Kabupaten Batanghari membutuhkan percepatan dalam pembangunan. 

Selain itu, M Fadhil berharap Sekda yang baru saja dilantik dapat menstabilkan keuangan daerah agar di masa yang akan datang tidak lagi terjadi tunda bayar yang sangat besar terhadap pembangunan di daerah. Serta Sekda diminta untuk dapat memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. 

"Sinergitas antar OPD harus diwujudkan sehingga pembangunan dapat dilaksanakan secara komprehensif," kata M Fadhil Arief. 

Selanjutnya M Fadhil berharap Sekda dapat melakukan percepatan penyusunan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Batanghari tahun 2021-2026. Berdasarkan aturan, RPJMD tersebut selambat-lambatnya enam bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati di lantik sudah di selesai dan telah di tetapkan sebagai peraturan daerah. 

"Perwujudan visi misi Batanghari Tangguh menjadi prioritas dan konsentrasi bersama," kata M Fadhil Arief. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021