Sebanyak 6 enam ribu lebih rekening nasabah  BNI Syariah dan   BRI Syariah  sudah dimigrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI)   Area Jambi.

Jumlah ini tercatat setelah dua hari BSI melakukan proses migrasi di Area Jambi sejak Senin 14 Juni kemarin.

Area Manager  BSI Jambi, Ary Yusnairy Muslim di Jambi pada Rabu (16/6) mengatakan, rata-rata perharinya 3 ribuan rekening nasabah termigrasikan ke BSI di Jambi. Terkait antisipasi penumpukan nasabah migrasi, Ary meneruskan bahwa BSI sudah melakukan strategi meminimalisir penumpukan nasabah melalui proses migrasi online.

"Untuk nasabah yang tetap datang ke kantor kita memberlakukan pendaftaran antrian via WA  atau SMS, pembatasan jumlah antrian. Kalau kapasitas antrian melampaui batas akan kami arahkan nasabah  untuk migrasi di kantor BSI ex legacy BSM atau outlet lain yang lebih sedikit,"jelas Ary .

 Proses migrasi sendiri dikatakannya tidak memakan waktu lama, diakuinya nasabah antusias mengikuti proses migrasi ini  karena dengan proses migrasi ini pelayanan nasabah BSI akan semakin meningkat.

"Sebelum layanan dibuka nasabah sudah datang," katanya.

Terkait proses migrasi rekening nasabah di wilayah Kabupaten, Ary menuturkan  sejauh ini nasabah didaerah juga cukup antusias dalam proses melakukan migrasi. BSI juga telah menginformasikan tahapan proses migrasi ke nasabah baik kunjungan, telepon, pesan WhatsApp dan SMS .

"Rata-rata nasabah datang setelah kita hubungi soal proses migrasi ini,"terangnya.

Proses migrasi BSI Area Jambi ini sudah berlangsung sejak 14 Juni kemarin dan akan berlangsung hingga 30 Juni 2021.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021