Pemerintah Kabupaten Batanghari senantiasa berusaha untuk meningkatkan "monitoring control for prevention" (MCP) untuk mencegah terjadinya praktik korupsi.

Hal itu disampaikan Sekda Batanghari Muhammad Azan yang membacakan sambutan Bupati Batanghari saat Rapat Koordinasi dan Monitoring bersama Kepala Satgas Wilayah I KPK Maruli Tua di Muarabulian, Selasa.

Dalam pertemuan itu, tim KPK mewanti-wanti para kepala daerah untuk terus melakukan upaya peningkatan pencegahan korupsi dalam menggulirkan roda pemerintahan dan realisasi program pembangunan.

Sekda Batanghari  M Azan menyebutkan, kehadiran tim KPK tersebut merupakan bagian dari semangat untuk menciptakan penyelenggara pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Kami mengapresiasi tim KPK yang terus melakukan upaya pencegahan, mengingatkan pemerintah daerah serta memberikan masukan-masukan untuk mencegah munculnya potensi hal yang tidak diinginkan," kata Azan.

Ia menjelaskan, Pemkab Muarojambi siap menerapkan reformasi birokrasi dalam pemerintahan daerah, meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Pihaknya akan terus mengupayakan pengendalian internal maupun eksternal untuk terciptanya pemerintahan yang berkualitas, bersih dan transparan.

Selain ke Kabupaten Batanghari, tim KPK juga melakukan kegaitan sama di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. Salah satunya, tim KPK juga menyampaikan beberapa masukan terkait beberapa hal yang dihadapi pemerintah daerah setempat.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021