Bupati  Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Anwar Sadat mengantarkan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan 132 rumah penduduk di Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Minggu.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh rombongan Bupati Anwar Sadat langsung ke lokasi kebakaran dengan menggunakan speadboat.

Bantuan senilai Rp104,7 juta tersebut diserahkan Bupati Anwar Sadat kepada Bupati Tanjabtim H Romi Heryanto.

Bantuan itu menyusul bantuan bahan makanan dan pakaian untuk membantu sebanyak 142 kepala keluarga atau 471 jiwa yang terdampak dari kebakaran hebat tersebut.

"Bantuan yang diserahkan hari ini dari pemda dan seluruh komponen organisasi masyarakat dan lembaga yang ikut berpartisipasi sebagai bentuk rasa saling peduli kepada saudara kita yang tertimpa musibah," kata Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu Bupati Tanjabtim H Romi Heryanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Tanjabbar atas bantuan itu.

"Insya Allah kami sampaikan kepada para korban kebakaran ini, terima kasih pak Bupati dan masyarakat Tanjabbar," kata Romi.

Berdasarkan laporan dari BPBD Kabupaten Tanjabtim, kebakaran itu menghanguskan sebanyak 132 rumah penduduk dan mengakibatkan sebanyak 142 kepala keluarga atau 471 jiwa saat ini kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi.

Sedangkan berdasarkan laporan Posko Bantuan Korban Bencana Kebakaran Desa Mendahara Tengah, bantuan yang sudah masuk dari berbagai pihak baik pemerintahan, lembaga institusi dan masyarakat telah mencapai Rp912 juta.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021