Selain fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai menyelenggarakan Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja juga memiliki tugas lain, salah satunya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang sudah sejak lama dijalankan Kementerian BUMN.

Salah satu prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja adalah untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan, dimana Cabang Jambi bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Usi Modist melakukan kegiatan pelatihan teknik pewarnaan kain shibori, Rabu (23/6). 

Para peserta pelatihan dan penerima bantuan merupakan teman disabilitas dari alumni Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA LB) Sri Sudewi yang berada di Mayang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan Jasa Raharja terhadap kondisi sosial masyarakat yang dimanifestasikan dalam bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Setelah pelatihan, Jasa Raharja juga memberikan bantuan berupa alat dan bahan teknik pewarnaan kain shibori yang diharapkan dapat dipergunakan oleh para teman disabilitas untuk merintis usaha.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, M. Zulham Pane. Dalam kesempatan itu, Zulham menjelaskan bahwa kegiatan itu sebagai salah satu bentuk perhatian serta perwujudan komitmen Jasa Raharja terhadap kondisi sosial masyarakat yang dimanifestasikan dalam bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja.

"Dengan mengadakan pelatihan dan bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk merintis usaha," kata Zulham.

Zulham menambahkan, PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif melalui program kerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.***
Pelatihan pewarnaan kain oleh teman disabilitas, Rabu (23/6). (FOTO ANTARA/HO/JASA RAHARJA)

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021