Memasuki masa kemarau 2021 tim Satgas Karhutla Provinsi Jambi melakukan berbagai langkah persiapan pencegahan Karhutla salah satunya berfokus pada Landscape HLG Londerang,

Dilaksanakan pada selasa 22/06/2021 bertempat di Camp Distrik VII PT Wirakarya Sakti, rapat dihadiri oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur, Kapolres Muaro Jambi, Dandim 0419 Tanjab dan beberapa perusahaan penyangga Lanscape HLG Londerang.

Dalam pengarahannya Kapolres Tanjung Jabung Timur  AKBP Deden Hidayatullah  menyampaikan bahwa pertemuan kali ini merupakan pertemuan lanjutan dari pembahasan yang telah dilakukan pada 31 Maret 2021.

"Hari ini kita akan membahas progres dari rencana aksi yang sudah dibuat sebelumnya dan memperkuat koordinasi agar bencana karhutla di landscape Londerang dapat kita cegah".

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto  menyampaikan bahwa  bahwa dibutuhkan peran aktif dari semua pihak agar Jambi terbebas dari bencana Karhutla 2021.

Senada dengan itu Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja  meminta agar sinergisitas stakeholder harus terus diharmonisasikan untuk mencapai tujuan bersama dalam upaya pencegahan karhutla Provinsi Jambi.

Perwakilan dari PT Wirakarya Sakti Taufiq Qurachman sebagai salah satu peserta dari unsur perusahaan di sekitar Londerang menyambut baik kegiatan yang diinisiasi satgas Karhutla Provinsi Jambi.

"Kita menyambut baik upaya pencegahan bencana karhutla ini," katanya.
   
Ia menyampaikan terima kasih bahwa Distrik VII ditunjuk dua kali untuk menjadi tuan rumah pembahasan rencana aksi upaya pencegahan karhutla landscape Londerang.

"Kami siap mensupport strategi komprehensif yang telah direncanakan satgas," kata Taufik Qurahman menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021