Jasa Raharja Cabang Jambi kembali mengadakan pelayanan kesehatan gratis berupa rapid test antigen yang digelar di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Provinsi Jambi, Kamis (24/6).

Kegiatan tersebut dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi dengan menyasar petugas terminal dan penumpang angkutan umum. 

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jambi, M. Zulham Pane mengatakan, kegiatan rapid antigen ini bertujuan untuk mendeteksi awal virus COVID-19 dan melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Rapid test antigen ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19." kata M. Zulham.

Dengan pelaksanaan rapid antigen, Zulham berharap nantinya dapat bermanfaat bagi para penumpang angkutan umum serta para petugas Terminal Alam Barajo Jambi. 

Selain itu kepada seluruh penumpang dan petugas tetap diimbau untuk tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat mengingat Jambi sedang berada pada Zona Merah.

"Bukan saja kepada petugas, tapi juga penumpang angkutan umum wajib menjalankan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," jelasnya.

Pihak terminal sendiri telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 kepada seluruh penumpang yang baru datang maupun penumpang yang transit sejenak di Terminal alam Barajo, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan, serta mewajibkan para penumpang menggunakan masker.

Selain itu, Jasa Raharja juga memberikan sarana pencegahan kecelakaan melalui BPTD Wilayah V Provinsi Jambi sebagai pengelola angkutan sungai, danau dan penyebrangan berupa 60 ring buoy atau jaket ban pelampung dan 35 life jacket atau jaket pelampung.

"Melalui BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, semoga sarana pencegahan kecelakaan ini dapat menurunkan tingkat resiko kecelakaan," kata Zulham menambahkan.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, Bahar Latief menyambut baik dan berterima kasih kepada Jasa Raharja Cabang Jambi yang telah mengadakan pelayanan kesehatan gratis berupa rapid test antigen. 

“Ya kita sangat berterima kasih, dengan pelaksanaan rapid test antigen ini mudah-mudahan dapat menekan penyebaran COVBID-19,” ujarnya.

“Dan untuk sarana pencegahan kecelakaan yang diberikan akan kita distribusikan ke masing-masing operator dan ke para pihak terkait yang membutuhkan,” tambahnya.***
 
Jasa Raharja memberikan sarana pencegahan kecelakaan melalui BPTD Wilayah V Provinsi Jambi. (FOTO ANTARA/HO/JASA RAHARJA)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021