Bupati Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi M Fadhil Arief membahas penyelesaian tapal batas dengan Pansus II DPRD Kabupaten Muaro Jambi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis. 

Pembahasan penyelesaian tapal batas tersebut dilaksanakan seiringan dengan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Muaro Jambi di Kabupaten Batanghari. 

"Ada pekerjaan rumah antara Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi yang saat ini masih belum terselesaikan yakni terkait tapal batas, melalui silaturahmi ini harapannya dapat memfasilitasi penyelesaian tapal batas tersebut," kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief. 

Dalam penyelesaian tapal batas tersebut Pemerintah Kabupaten Batanghari tetap berpedoman pada aturan dan regulasi yang ada dengan mengedepankan prinsip keadilan.

Saat ini masih terdapat sejumlah tapal batas antara kabupaten di daerah itu yang belum terselesaikan. Diantaranya tapal batas Kabupaten Batanghari-Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat-Tanjung Jabung Timur. 

Selain itu, Bupati Batanghari berharap melalui kunjungan kerja Pansus II DPRD Muaro Jambi tersebut terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari dalam berbagai sektor yang saling menguntungkan. Terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua kabupaten. 

Dijelaskan M Fadhil Arief komoditas unggulan Kabupaten Batanghari yakni pada sektor pertanian. Dimana 82 persen penduduk di Kabupaten Batanghari menggantungkan kehidupannya di sektor pertanian tersebut. Hal itu merupakan potensi yang dapat membuat Kabupaten Batanghari terdepan di sektor pertanian di Provinsi Jambi. 

“Semoga dengan kunjungan Bapak/Ibu anggota DPRD dapat terus meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah Batanghari dan Muaro Jambi," kata M Fadhil Arief. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Batanghari, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Sekda Batanghari dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021