Universitas Muhamadiyah Jambi melaksanakan webiner internasional dengan harapan dapat menciptakan entrepreneur atau pengusaha muda.

"Dengan adanya webiner internasional di harapkan dapat menambah pengetahuan dan literasi dalam pengembangan usaha di kalangan mahasiswa," kata Rektor Universitas Muhamadiyah Jambi Dr Nurdin di Jambi, Jumat.

Dijelaskan Dr Nurdin, Universitas Muhamadiyah Jambi dalam pengembangannya mengarahkan untuk menciptakan pengusaha muda. Bagaimana kampus dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda melalaui lulusannya. 

Tidak hanya sekedar menciptakan pengusaha muda, namun juga menempa pengusaha muda untuk memiliki daya saing dan memiliki kualitas. Sehingga saat mereka terjun ke dunia kerja mereka memiliki kemampuan untuk bersaing.

Webiner Internasional Universitas Muhamadiyah Jambi tersebut mengangkat tema "Green and digital economics for brighter future" atau ekonomi hijau dan digital untuk masa depan yang lebih cerah. Dimana webiner internasional tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Universitas Muhamadiyah Jambi yang ke dua tahun.

Adapun narasumber pada webiner internasional tersebut yakni Prof Arun M Isloor dari National Institute of Technology Karnataka India. Selanjutnya Trifty Qurrota Aini dari University ot The West of England, Bristol. Kemudian narasumber dari dalam negeri yakni Arniwita dan Hendra Kurniawan dari Universitas Muhamadiyah Jambi. 

Trifty Qurrota Aini dalam penyampaian materinya mengangkat tema pentingnya ekonomi digital. Terutama penerapannya di masa revolusi industri 4.0 saat ini. Ekonomi digital memiliki andil yang cukup besar dalam pertumbuhan perekonomian. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021