Bupati Batanghari M Fadhil Arief menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jambi tentang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan.

"Kerjasama ini harus mampu membentuk sinergi yang saling menguntungkan dan terciptanya prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efisien, transparan dan akuntabel," kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief di Batanghari, Selasa.

Selain itu melalui kerjasama tersebut di harapkan dapat melakukan optimalisasi pelayanan dan inovasi dalam mendukung program keuangan Pemerintah Daerah sehingga tata kelola transaksi keuangan dapat transparan untuk menunjang kemajuan daerah. 

Menurut Fadhil tersedianya dana di perbankan untuk menunjang sektor-sektor unggulan serta UMKM sangatlah dibutuhkan guna memacu pertumbuhan ekonomi suatu daerah khususnya di Kabupaten Batanghari. Semakin besar daya yang diserap dari sektor perbankan akan meningkatkan produksi barang dan jasa yang tentunya juga memberikan dampak terhadap pendapatan asli daerah.

"Harapannya PT Bank Pembangunan Daerah Jambi  dapat  memberikan layanan pinjaman modal usaha kepada masyarakat Bumi Serentak Bak Regam Batanghari, sehingga pada gilirannya akan bermunculan sektor-sektor usaha baru yang menumbuh kembangan-kan perekonomian daerah," kata M Fadhil Arief.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Kantor PT Bank Pembangunan Daerah Jambi. Turut hadir dalam penandatangan kerjasama tersebut Sekretaris Daerah Batanghari M Azan, Kepala Bank Jambi Yusak El Halcon, Asisten Setda Batanghari dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batanghari.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021