Kabupaten Merangin  Provinsi Jambi kedepan harus semakin maju dan semakin baik disegala bidangnya dan tidak boleh kalah dengan daerah lainnya di Provinsi Jambi. Demikian yang  diungkapkan oleh Gubernur Jambi Al Haris saat kegiatan serah terima memori jabatan  di Auditoriun rumah dinas bupati Merangin, Sabtu (10/7).

‘’Untuk mewujudkan semua itu, siapapun Bupatinya, para kepala dinasnya, para Camatnya dan para lurah atau Kadesnya yang telah diberi amanah, harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat Merangin,’’ujar Gubernur.

 Al Haris berpesan kepada masyarakat Merangin, untuk terus menjaga silaturahmi dan kelompakkan dengan baik. Jangan ada yang saling menjelekkan satu sama lainnya, memfitnah, apalagi tidak tegur sapa.

‘’Allah akan memberikan rahmat kalau daerah itu warganya bersatu padu, saling menyayangi. Kalau, bercerai berai Allah tidak meridhoi daerah yang warganya bercerai berai,’’tegas Gubernur.

Apa yang sudah dibangun selama ini lanjut Gubernur harus di jaga, rawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat digunakan ke generasi penerus. Dirinya mengingatkan kepada semua agar tidak merusak aset dan infrastruktur yang sudah ada.

Gubernur Jambi  Al Haris secara resmi menyerahkan memori jabatan bupati Merangin kepada Wakil Bupati Merangin H Mashuri sebagai Pelaksana Tugas Bupati Merangin. Al Haris berpamitan kepada seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Pemkab Merangin.

 ‘’Pamit bukan berarti berpisah, selama ini saya berkantor dan bekerja untuk Merangin, sekarang diberi amanah mengurus Jambi berkantor di Telanaipura,’’ujar H Al Haris.

Kendati demikian sambung Gubernur, namun tetap yang diurus itu rakyat Merangin. Sebab Merangin  merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi. Pada acara  serah terima memori jabatan itu, Gubernur sekaligus menyerahkan  barang milik daerah yang selama ini dipakainya, seperti mobil dinas dan rumah dinas kepada Plt Bupati Merangin  Mashuri.

‘’Saya selalu membuka rumah dinas ini untuk masyarakat. Ada atau tak ada yang dimakan di rumah dinas ini, masyarakat bisa bersilaturahmi. Walaupun kita tidak memberi uang, setidaknya mereka bangga bisa ngopi di rumah dinas bupati,’’tutup Haris. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021