Bupati Tanjabbar Barat Provinsi Jambi Anwar Sadat bersama Ketua TP PKK Tanjabbar Fadhilah Sadat meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Pasar Parit Deli Kelurahan Betara Kiri RT 01 Kecamatan Kuala Betara, Jum’at.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat, mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga. Selanjutnya,Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan beras sebanyak 720 Kg dalam jangka waktu 2 bulan.

"Bantuan ini akan terus di evaluasi sehingga benar-benar terlaksana dan diterima oleh warga demi membantu meringankan musibah yang diderita. Ke depan agar lebih berhati-hati agar bencana ini tidak terjadi lagi, " katanya. 

Adapun jumlah rumah warga yang terkena longsor sebanyak delapan rumah sementara itu rumah yang terdampak longsor sebanyak empat rumah. 

Peninjauan ke lokasi bencana alam. Ini turut dihadiri oleh Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, Kepala BPBD Zulfitri, Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, Sekretaris Dinas Sosial, Sekertaris Camat Kuala Betara, Lurah Betara, Kapolsek Betara AKP S Harefa, Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Betara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainya.

Atas bantuan yang diberikan Pemkab Tanjabbar tersebut, warga menyambutnya dengan rasa syukur. Atas musibah tanah longsor tersebut, Bupati berharap agar warga selalu sabar  dalam menghadapinya. Pemberian bantuan juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021