Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta untuk korban kebakaran di Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Secepat mungkin pemerintah berusaha untuk mendirikan rumah-rumah yang menjadi korban kebakaran, kita masih menunggu turunnya bantuan dari Kementerian Sosial yang kemudian di gabungkan dengan bantuan dari APBD Kabupaten," kata Gubernur Jambi di Jambi, Sabtu. 

Dijelaskan Al Haris Pemerintah Provinsi Jambi turut mengupayakan bantuan dari APBD Provinsi Jambi. Jika terdapat sisa bantuan tersebut maka akan diperbantukan untuk warga tidak mampu di daerah itu. 

Selain itu Gubernur Jambi juga memberikan motivasi kepada warga korban kebakaran untuk tetap semangat, agar tidak putus asah terhadap musibah kebakaran yang di alami, dan bersabar terhadap ujian yang diberikan dari Tuhan.

Dalam kunjungannya Gubernur Jambi di dampingi oleh Komandan Korem 042 Garuda Putih Jambi, Brigjen Zulkifli dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra. Kemudian Ketua Baznas Provinsi Hasan Basri serta Sekda Kabupaten Tanjab Timur di lokasi kebakaran di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021