Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. 

"Penyerahan hewan korban merupakan wujud kepedulian TP PKK Provinsi Jambi kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," Kata Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris di Jambi, Senin.  

TP PKK Provinsi Jambi sengaja membagikan sapi kurban kepada Warga Legok mengingat daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak pandemi COVID-19.

Sapi kurban dari TP PKK Provinsi Jambi tersebut berjenis sapi Bali yang telah melalui pemeriksaan kesehatan.

Hesnidar Haris menyatakan bahwa pemberian bantuan hewan kurban didedikasikan bagi para Ketua TP PKK terdahulu untuk mengenang jasa-jasa dari para ketua TP PKK Provinsi Jambi terdahulu. Hesnidar juga menyampaikan bahwa ungkapan ini menunjukkan rasa syukur dan kebanggaan terhadap pengabdian beliau terhadap PKK terutama karena PKK merupakan gerakan masyarakat di bidang sosial.

“Mereka adalah relawan yang mendahului kami dan kita sama mendoakan semoga beliau ditempatkan sisi Allah di tempat yang layak,” kata Hesnidar Haris menjelaskan.

Menurut Hesnidar Haris kurban sudah di contohkan oleh Nabi Ibrahim. Bagi kaum Hawa yang perlu di contoh adalah seorang ibu yaitu bunda yang mulia Siti Hajar mengikhlaskan anaknya untuk dikurbankan. Artinya sebagai wujud atau contoh beliau orang-orang yang mulia, dan isterinya yang menunjukkan bahwa beliau bertakwa kepada Allah SWT sehingga rela agar anaknya dikurbankan.

"Hal itu adalah contoh yang luar biasa, sehingga jika kita bertakwa Insya Allah, Allah akan memberi imbalan yang tidak kita duga. Kita sama-sama mengetahui bahwa Allah gantikan Ismail yang masih kecil dengan qibas padahal beliau Bunda Siti Hajar sudah mengikhlaskan anaknya,” kata Hesnidar Haris.

Sementara itu, perwakilan panitia kurban Arsad mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris bersama anggota yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada warga Legok. Menurut Arsad  bantuan hewan kurban dari TP PKK Provinsi Jambi sangat membantu masyarakat legok dalam memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Adha. 

Hadir juga di kesempatan tersebut Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Iin Kurniasih Sudirman dan para anggota Pokja Bidang Keagamaan. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021