Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan bahan pangan kepada pedagang kaki lima, tukang sol sepatu dan pedagang kecil lainnya yang berada di wilayah Kota Jambi.

"Bantuan bahan pangan ini di harapkan dapat membantu ekonomi pedagang-pedagang di Kota Jambi, karena PPKM, pendapatan pedagang menurun dan pemerintah harus turun tangan untuk memberikan bantuan," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Selasa.

Bantuan bahan pangan tersebut merupakan bantuan yang di himpun dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Indonesia (BI) Jambi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi.

Terdapat 500 paket bahan pangan dan 5 ton beras yang di berikan kepada pedagang-pedagang kecil di Kota Jambi. Paket bahan pangan tersebut terdiri dari beras, minyak sayur, gula, tepung, susu, mi instan dan bahan pangan lainnya.

Dengan diberikannya bantuan tersebut di harapkan beban pedagang tersebut lebih ringan. Sehingga pedagang kaki lima, tukang sol sepatu dan pedagang lainnya lebih fokus memikirkan kesehatan mereka saat beraktifitas.

"Harapannya jelas agar beban dari pedagang dan tukang sol sepatu dalam mencari nafkah lebih ringan, setidaknya mereka tidak lagi memikirkan untuk mencari beras dan bahan pangan lainnya, dan pedagang ini lebih fokus dalam memikirkan kesehatan," kata Al Haris.

Sementara itu tukang sol sepatu di kawasan Tugu Juang Kota Jambi Aprizal mengatakan pendapatan selama pandemi COVID-19 terjadi jauh menurun. Hal itu dikarenakan masyarakat lebih banyak melakukan aktifitas di dalam ruangan dan di rumah.

"Untuk pendapatan jauh menurun, dengan adanya bantuan ini cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Aprizal.

Aprizal berharap ke depan bantuan serupa dapat terus di gulirkan oleh pemerintah. Mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih terus terjadi dan malah kasus-nya semakin meningkat.

Gubernur Jambi Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani beserta kepala BI Jambi dan Kepala OJK Jambi secara langsung memberikan bantuan bahan pangan tersebut kepada pedagang yang berada di kawasan Tugu Juang, Gor Kota Baru dan Rajawali di Kota Jambi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021