Gubernur Jambi Al Haris melakukan koordinasi dan evaluasi penanganan COVID-19 di kabupaten dan kota di wilayahnya untuk menekan lonjakan kasus COVIVD-19 di daerah itu.

"Kita melakukan koordinasi dan evaluasi ke kabupaten dan kota agar lonjakan kasus COVID-19 dapat di hentikan," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Senin.

Gubernur memimpin rapat koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Secara bergilir Gubernur Jambi melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengetahui apa kendala Satgas COVID-19 di daerah.

Sebelumnya Gubernur Jambi telah melakukan rapat koordinasi dan evaluasi ke Kabupaten Batanghari, Tanjab Timur, Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat.

Evaluasi dan koordinasi tersebut penting dilakukan agar Pemerintah Provinsi Jambi dapat mengatasi kendala yang di alami oleh Pemerintah Daerah. Seperti diantaranya ketersediaan vaksin di masing-masing daerah untuk percepatan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Jambi.

Sasaran vaksinasi COVID-19 di Provinsi Jambi yakni 2.686.192 sasaran. Dengan jumlah sasaran tersebut di harapkan kekebalan kelompok atau herd imunity di Provinsi Jambi dapat terwujud.

Dari jumlah sasaran vaksinasi tersebut capaian vaksinasi COVID-19 pada tahap pertama yakni 640.052. Kemudian capaian vaksinasi COVID-19 pada tahap ke dua yakni 254.946 orang.

"Pencegahan penularan COVID-19 dapat dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan percepat lakukan vaksinasi COVID-19," kata Al Haris.

Sementara itu pada Ahad (1/8) terdapat tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 414 orang. Dengan tambahan pasien terkonfirmasi tersebut maka total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi berjumlah 20.667 orang.

Dengan rincian 14.995 sudah dinyatakan sembuh, 432 pasien COVID-19 meninggal dunia dan 5.240 pasien lainnya masih menjalani proses perawatan.*

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021