Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani melepas peserta KKN Kebangsaan dan KKN bersama Universitas Jambi Tahun 2021 di Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur.

Hadir pula Rektor Unja, Prof Drs H Sutrisno, M.Sc,Ph.D dan Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Haryanto.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan KKN Kebangsaan ini, Unja sebagai tuan rumah dan kita Provinsi Jambi tempat pelaksanaan KKN ini,”  kata H Abdullah Sani.

Selain itu ia menyebutkan dengan diadakannya KKN itu sebagai upaya untuk membangkitkan dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan kepada mahasiswa melalui pembauran dengan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat (society empowerment) dalam Kuliah Kerja Nyata.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Wagub berpesan  kepada Mahasiswa agar peserta KKN Kebangsaan terus disiplin dan konsisten menerapkan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid 19. Ia juga berharap kegiatan itu bisa mempengaruhi serta mendorong masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Rektor Universitas Jambi, Prof Sutrisno,  mengatakan pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2021 di Universitas Jambi yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 pada pelaksanaannya tetap menerapkan protokol Covid-19.

"Semua kegiatan pelaksanaan mematuhi protokol covid, seperti pada saat pembukaan di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo, semua Panitia dan Peserta wajib melaksanakan tes swab antigen dan alhamdulillah semua itu sudah dilakukan,” kata Rektor.

Pada pelepasan oleh Wakil Gubernur Jambi di Tanjung Jabung Timur Jambi turut hadir Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Ketua LPPM Unja, Ketua Pelaksana kegiatan KKN Kebangsaan Unja, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kehutanan, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur, dan Forkopimda Tanjab Timur.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021