PT Taspen (Persero) tidak pernah menawarkan dan menjanjikan kepada peserta Taspen untuk memberikan deviden, sisa asuransi atau bantuan sosial (bansos) dalam bentuk apapun dan kegiatan apapun.

Perusahaan asuransi pensiunan itu merilis  pengumuman bagi para peserta Taspen yang disampaikan oleh Direktur Operasional Taspen Muhamad Jufri melalui Pengumuman Nomor: PUM-01/DIR/08/2021 tentang penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero).

"Taspen maupun pejabat Taspen tidak pernah menawarkan ataupun menjanjikan deviden, sisa asuransi atau bansos. Mohon kepada peserta Taspen untuk lebih waspada bila menerima informasi itu," kata Branch Manager PT Taspen (Persero) Jambi N Ratna Kusbandiyah di Jambi, Sabtu.

Pengumunan itu disampaikan Taspen sehubungan dengan maraknya berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero).

Ratna mengimbau agar peserta Taspen baik ASN dan penerima pensiun di wilayah Provinsi Jambi untuk lebih waspada bila menerima SMS, WA, telepon atau surat yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero)  atau pejabat Taspen yang isinya bersifat meminta dokumen pribadi seperti KTP, KK, NPWP, Nomor Rekening dan SK Pensiun), menawarkan dan menjanjikan untuk memberikan deviden, sisa asuransi atau bansos.

Seluruh informasi terkini mengenai program dan atau kegiatan PT Taspen (Persero) dapat diakses melalui situs resmi Taspen dengan alamat https://www.taspen.co.id atau saluran komunikasi resmi Taspen dapat diakses melalui call center Tasoen 1 500 919, facebook @taspen, Instagram: taspen.kita, Twitter @taspen, Youtube: TASPEN, tiktok: @taspen.id.

Selanjutnya agar peserta Taspen dan masyarakat selalu berhati-hati melakukan konfirmasi dengan melaporkan kepada kantor PT Taspen Pusat di Jakarta, ke Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Jambi atau kantor layanan Taspen terdekat di kota masing-masing.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021