Kepolisian Daerah Jambi bersama Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifudin Jambi dan Gerakan Pemuda Ansor setempat mengadakan vaksinasi massal dengan tema Vaksinasi Merdeka Siginjai 2021 pada 14-15 Agustus.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo di Jambi, Sabtu, mengatakan guna percepatan vaksinasi di daerah itu, polda bersama UIN STS Jambi dan Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jambi menggelar vaksinasi massal di Auditorium Chatib Quzwein Kampus UIN STS Jambi Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai itu dengan target 1.500 orang terdiri atas civitas akademika UIN STS Jambi beserta keluarga, masyarakat sekitar, pengurus dan kader PW GP Ansor dan PKC PMII Provinsi Jambi.

Ia menjelaskan kegiatan itu sebagai vaksinasi dosis kedua.

"Namun kita tetap melayani dosis pertama guna percepatan vaksinasi di Provinsi Jambi," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Rachmad Wibowo didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Polairud Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol dan Kabidokkes Kombes dr Yulie Diana Koesnin meninjau vaksinasi yang diadakan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi di Mako Pol Airud, Pasar Angso Duo, Kota Jambi.

Dengan menerapkan prokes dan tahapan vaksinasi, para pedagang dan masyarakat sekitar perairan Sungai Batang Hari di sekitar Mako Polairud Polda Jambi antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Ia menjelaskan pentingnya vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal dari penularan pandemi COVID-19.

"Secara bertahap kita gelar vaksinasi dan di berbagai tempat agar tidak terjadinya kerumunan, dan di hari ini kita gelar vaksinasi di Mako Polairud yang diperuntukkan kepada masyarakat khususnya pedagang Angso Duo dan masyarakat yang berada di sekitar mako, baik belum divaksin atau vaksin kedua," kata dia.

Kegiatan yang sama di berbagai kabupaten lainnya di Jambi, katanya, dilaksanakan melalui polres masing-masing bekerja sama dengan tenaga medis dan pemerintah daerah setempat.

Dalam dua hari vaksinasi di Pasar Angso Duo sudah ada 2.084 orang menerima vaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Ia berterima kasih kepada pengelola dan kepala Pasar Angso Duo yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

"Semoga semua orang yang beraktivitas di Pasar Angso Duo bisa seluruhnya menerima vaksinasi secara penuh," katanya.

Polda Jambi telah beberapa kali menggelar vaksinasi sejak beberapa waktu lalu, antara lain di GOR Kota Baru Kota Jambi, UIN STS Mendalo, Pasar Angsoduo, dan Mako Polairud Polda Jambi.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021