Para santri Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi membentangkan dan mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 76 meter di sepanjang jembatan Bento atau yang lebih dikenal warga setempat jembatan hijau Sebarang dengan menyanyikan lagu 17 Agustus Hari Kemerdekaan dengan bersemangat.

Dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah santri di Seberang Kota Jambi mengekspresikannya dengan mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 76 meter diatas jembatan hijau tersebut, Selasa.

Salah satu warga Seberang, Sukri mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 76 meter ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta  terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sebagai tanda memperingati hari kemerdekaan tahun ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan warga Seberang Kota Jambi dalam rangka memperingati HUT RI, dimana warga setempat membentang bendera Merah Putih sepanjang 76 meter di atas Jembatan Bento atau jembatan hijau yang dipegangi oleh para santri berpakaian baju koko serba putih.

Jembatan itu merupakan jembatan yang menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang sering di kunjungi oleh masyarakat di luar khususnya para pesepeda yang melintasi Kecamatan Danau Teluk dan Pelayangan yang menjadi objek foto menarik bagi para pengunjung atau pesepeda yang melintasi jembatan itu.

Dengan momentum HUT RI dan membentangkan bendera Merah Putih panjang ini semoga Indonesia dapat terlepas dari pandemi COVID-19 dan para santri juga berikhtiar berdoa kepada Allah SWT agar terlepas dari pandemi ini dengan semangat pembentangan bendera merah putih panjang ini.

Sementara itu sebelumnya juga di Jembatan Gentala Arasy dalam memperingati 17 Agustus 2021, Pemerintah provinsi Jambi juga memasang bendera merah putih di sepanjang jembatan yang membelah Sungai Batanghari, Jambi itu.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021