Tim vaksinator Polres Muarojambi  dalam satu hari berhasil melakukan vaksinasi kepada 323 orang warga di dua titik lokasi di  Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja,  Jumat mengatakan jumlah warga yang telah divaksin dalam sehari tersebut berasal dari dua lokasi  yakni di Desa Nyogan dan Kemingkin Dalam Kabupaten Muarojambi.

Di Desa Nyogan ditargetkan untuk orang yang akan di vaksin sebanyak 200 orang sisanya di Puskemas Kemingkin Dalam dan target di Nyogan sebanyak 200 warga yang divaksin. Realisasinya 188 orang dimana 50 orang diantaranya adalah warga Suku Anak Dalam (SAD) atau orang rimba.

Dilokasi kedua yaitu di Puskesmas Kemingking Dalam berhasil memvaksin sebanyak 135 orang. Jadi sehari Polres Muarojambi bisa vaksinasi sebanyak 323 orang.

Dirinya juga menjelaskan, untuk di Puskesmas Kemingking Dalam, warga sangat antusias untuk divaksin dengan mendatangi Puskesmas Kemingking.

"Disana, masyarakat yang datang langsung ke Puskesmas, ini menandakan bahwa masyarakat sudah sadar akan kesehatan," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja.

Di lokasi pertama dan kedua yang dilaksanakan vaksinasi massal tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
 
Selain itu, Kapolres Muarojambi juga menghimbau kepada masyarakat Jambi khususnya Kabupaten Muarojambi agar selalu menerapkan prokes dan selalu berdoa agar pandemi ini cepat berakhir.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021