BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jajaran Kantor Wilayah Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para pekerja dan masyarakat umum di Kota Jambi dan Pangkal Pinang, Sabtu, 21 Agustus 2021
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program "Vaksinasi bersama BPJAMSOSTEK" yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19. 

Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel, Surya Rizal menjelaskan bahwa program vaksinasi ini digelar untuk 1.000 dosis vaksin yang digelar di GOR Kota Jambi dengan sasaran peserta BPJAMSOSTEK dari sektor UMKM dan masyarakat umum Kota Jambi.

“Kegiatan vaksinasi ini juga kami laksanakan untuk 300 dosis vaksin di Kota Pangkal Pinang dimana penerima vaksin merupakan peserta BPJAMSOSTEK dari sektor pertambangan, perdagangan dan perhotelan serta peserta Bukan Penerima Upah di wilayah pangkal pinang jelas Surya, "katanya.

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja. 

Bersamaan dengan penyelenggaraan vaksin ini, pihaknya juga melaksanakan kegiatan donor yang diselenggarakan di seluruh unit kerja Jajaran Sumbagsel dengan jumlah total pendonor sebanyak 161 orang.

Surya menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya selaku insan BPJAMSOSTEK untuk berbagi kepada sesama, semoga dengan darah yang didonorkan ini mampu memberikan kehidupan baru kepada mereka yang menerima donor.

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja. 

Surya juga mengingatkan kembali pentingnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK, selain mendapatkan perlindungan kerja, tentunya banyak manfaat tambahan yang akan kami berikan kepada peserta salah satunya seperti program vaksinasi ini.

 “Kami juga berharap dengan kegiatan hari ini dapat membantu para pekerja di Sumbagsel agar dapat segera kembali beraktivitas dengan produktif, dan meningkatkan perekonomian di Indonesia, khususnya di Sumbagsel, " kata Surya. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Supriyatno menambahkan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJAMSOSTEK. Tujuannya agar meningkatkan herd immunity, sehingga produktivitas pekerja dan keluarga tetap terjaga.

Harapannya semoga dengan terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi serta mendukung program pemerintah dalam hal pengentasan Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh bersama BPJAMSOSTEK.***

Pewarta: Tuyani

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021