Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten dilantik dan segera melakukan aktifitasnya melakukan penanganan dan optimalisasi pengurusan wakaf di daerah itu.

Badan Wakaf Indonesia (BWI) berbeda dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). BWI Merangin terpisah dengan Baznas Merangin. BWI itu badan perwakafan, merupakan wadah untuk kepengurusan perwakafan di Merangin.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri didampingi Sekretaris BWI Provinsi Jambi H Rahman Sayuti, usai acara pelantikan pengurus BWI perwakilan Kabupaten Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis malam (02/9).

‘’Jadi ini perlu dijelaskan supaya tidak menimbulkan berbagai permasalahan dikemudian hari. BWI inilah yang akan memfasilitasi berbagai permasalahan perwakafan nantinya di Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

BWI Merangin jelas H Mashuri lagi, sebuah organisasi yang mewadahi tentang perwakafan, yang selama ini di Kabupaten Merangin memang belum terbentuk sama sekali.

Bupati berharap, mudah-mudahan persoalan-persoalan tentang perwakafan di Kabupaten Merangin bisa terselesaikan dengan baik oleh para pengurus BWI, baik ditingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

‘’Pemkab Merangin  akan melakukan sinergisitas dengan BWI. Untuk sekarang ini BWI Merangin belum belum memiliki apa-apa. Pengurus BWI Merangin akan masih bekerja lillahitaala. Terkait anggaran dan kantor belum ada,’’terang Bupati.

Pemkab Merangin lanjut bupati, akan terus memfasilitasi keberadaan BWI perwakilan Kabupaten Merangin, terutama dalam penganggaran, sarana dan prasarana kantor akan dibantu memfasilitasi.

Pengurus BWI Merangin yang dilantik Sekretaris BWI Provinsi Jambi H Rahman Sayuti itu, berdasarkan Surat Keputusan BWI No. 060/BWI/P-BWI/2020, tentang penetapan pengurus perwakilan BWI Merangin-Jambi masa jabatan 2020-2023.

Dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Ketua H Mashuri, anggota H Marwan dan Dr M Jhoni Musa. Badan Pelaksanaan Ketua H Abdul Kholik, Wakil Ketua H. Amrizall, Sekretaris Hj. Hidayatullah. Untuk bendahara BWI Merangin dilantik Mutiara Fitri, Divisi-divisi, pembinaan Nazhir H Burhani, 

Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf M Rasyip, Hubungan masyarakat Eko Saputrasaputra,  Kelembagaan dan Bantuan Hukum H Junaidi, SH, Selain itu juga dilantik Devisi Penelitian dan Pengembangan Wakaf Surnayo. 

‘’Selamat bekerja dengan nawaitu ibadah kepada para pengurus BWI Kabupaten Merangin, semoga amanah dan berkah,’’ucap Bupati.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021