SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. menyerahkan bantuan tabung oksigen dan sejumlah alat kesehatan untuk mendukung penanganan COVID-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Penyerahan bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan migas tersebut diserahkan oleh  Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd Saipul dan Comdev Supervisor Lasno. kepada Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat di Kantor Bupati Tanjabbar di Kualatungkal, Kamis.

Bantuan yang diserahkan tersebut adalah  30 tabung oksigen, 30 tabung regulator, 1.875 tes rapid antigen, 200 unit hazmat dan 25 ribu masker bedah.

Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar untuk dimanfaatkan di rumah sakit penanganan COVID-19 daerah itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas PetroChina yang telah memberikan bantuan alat medis.

Bantuan itu sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam menangani paparan virus itu.

"Terima kasih atas bantuan yang disampaikan dan memang sangat dibutuhkan serta membantu ketersediaan alat untuk penanganan dan perawatan pasien COVID-19," kata bupati.

Bupati menyebutkan perlu ada kebersamaan dan gerakan bersama dalam penanganan COVID-19 di tanah air, termasuk di Jambi.

"Penanganan COVID-19 bukan hanya oleh pemerintah saja, tapi semua harus bergerak bersama ikut mengerahkan potensi yang ada dan yang dimiliki untuk upaya itu. Baik itu perusahaan, kelompok masyarakat dan juga warga harus berperan mendukung upaya pencegahan COVID-19 ini," kata H Anwar Sadat.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pemerintah melalui Satgas Penanganan COVID-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar terus berupaya maksimal melakukan pencegahan dan penanganan pandemi di segala sisi, baik dari sisi medis dan sosial ekonomi masyarakat yang terdampak.

"Pandemi ini bukan hanya persoalan pemerintah, tapi persoalan kita semua yang harus bergerak bersama dan gotong royong. Setiap potensi dan individu diharapkan memberikan sumbangsihnya untuk percepatan penanganannya," kata bupati.

Terkait penanganan COVID-19, SKK Migas PetroChina telah melakukan serangkaian kegiatan baik internal maupun eksternal. Selain menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja secara ketat, juga melakukan berbagai kegiatan penanggulangan dan pencegahan pandemi itu.

Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd Saipu menyebutkan, beberapa waktu lalu SKK Migas PetroChina juga menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jambi berupa 50 tabung oksigen berikut regulatornya. Bantuan alat kesehatan juga disampaikan sejak tahun 2020 hingga 2021 ini baik melalui Satgas COVID-19 di daerah baik tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota.

Selain itu menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada para pekerja Migas di Jambi, mendukung vaksinasi di sejumlah Puskesmas di Tanjabtim, bantuan bahan pokok kepada masyarakat, mitra kerja, tenaga kesehatan dan panti asuhan serta kegiatan lainnya baik dilakukan langsung oleh SKK-Migas PetroChina maupun melalui institusi yang terlibat dalam penanganan COVID-19.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021