Gubernur Jambi H Al Haris bersama puluhan pensiunan RRI Provinsi Jambi 'reunian' pada peringatan Hari Radio ke-76 , 11 September 2021, yang digelar di Auditorium RRI Jambi, Sabtu.

"Dua puluh dua tahun lalu saya mengawali karier PNS di kantor ini, di RRI Jambi. Jadi gedung ini adalah bagian dari perjalanan hidup saya, tempat belajar kepada para senior yang juga kebetulan hadir pada hari ini," kata Gubernur Al Haris.

Ia mengaku RRI merupakan rumah sekaligus kampusnya di awal karier sebelum akhirnya memilih melanjutkan kiprahnya di jalur birokrasi pemerintahan.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan selamat kepada insan RRI Jambi dan menyampaikan harapannya ke depan untuk terus meningkatkan sinergi dalam penyiaran dan komunikasi massa yang diperlukan oleh masyarakat.

"RRI memiliki peran yang cukup penting dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, saya bangga menjadi bagian dari lembaga ini," kata Haris.

Menurut gubernur, peranan media massa sangat penting untuk membantu pemerintah dalam pembangunaan, terutama dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

"Kita harus sudah siap hidup berdampingan dengan virus COVID-19 dan masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan. RRI dan media massa yang ada harus bisa menyampaikan sosialisasi yang baik agar masyarakat siap dan paham untuk bisa terhindar dari COVID-19 ke depannya," kata Al Haris.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Jambi Zahral Mutzaini menyebutkan pelaksanaan Hari Radio ke-76 digelar secara nasional dan ditandai dengan penyulutan Obor Tri Prasetya RRI yang digelar secara nasional dari Stasiun RRI di Jakarta.

"Di usianya yang ke-76, RRI terus mengembangkan pelayanan siaran dengan menghadirkan beberapa platform dan aplikasi yang disesuaikan dengan perkembangan digital sehingga lebih membantu masyarakat dalam mengakses informasi dan program siaran," kata Zahral Mutzaini.

Sementara itu suasana Hari Radio di RRI Jambi berlangsung penuh keakraban dengan kehadiran para sesepuh dan pensiunan RRI Jambi. Unsur pejabat struktural RRI tampil dengan pakaian adat Melayu Jambi dan berbatik Jambi. Suasana membaur penuh keakraban dan kekeluargaan, Mereka berbagai cerita dan nostalgia.

"Kami memiliki 76 orang pensiunan RRI, kami undang mereka. Dan kami sampaikan bingkisan buat mereka semuanya sebagai bentuk syukur dan terima kasih kita atas sumbangsih mereka membangun RRI Jambi," kata Zahral.

Hadir pula pada kesempatan itu Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Kepala Diskominfo Provinsi Jambi Rahmat Herlambang dan Kepala Biro Protokol dan Humas Provinsi Jambi Johansyah.

"Terima kasih kepada RRI yang sudah hadir di Sungai Penuh," kata Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.










 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021