Pandemi COVID 19 bikin  banyak orang kehilangan pendapatannya dan melakukan berbagai cara agar tetap bisa menyiasatinya di masa pandemi ini.

Salah satunya dilakukan oleh penyanyi asal Jambi, Puji Ratna Sari yang tidak mau menyerah dengan keadaan. Ia beralih menjadi influencer dan mengendors produk untuk promosi.

Puji biasanya diundang menyanyi di berbagai macam acara sebelum adanya pandemi, tetapi hal ini tidak bisa dilakukan sejak datangnya COVID 19.

“Awal pandemi  memang kami para musisi dilarang manggung sama sekali itu berlangsung dari bulan Maret sampai akhir September 2020, selama itu juga kami tidak ada pemasukan”, kata Puji.

Hal ini membuat Puji mencari cara agar tetap produktif di masa pandemi, yaitu dengan menerima berbagai macam bentuk endorse dari berbagai produk yang menawarkan produknya kepadanya.

“Sekarang untuk ganti pendapatan selama pandemi aku menerima berbagai tawaran endorse. Untuk tarif endors sendiri disesuaikan untuk satu kali postingan di Instagram dan biasanya yang aku endorse yaitu produk kosmetik, makananan dan pakaian”, katanya.

Puji sendiri pernah menjadi perwakilan bagi Provinsi Jambi dalam ajang Bintang Radio Indonesia 2019 dan masuk TOP 3 dalam ajang tersebut, sehingga namanya sudah cukup dikenal sebagai seorang penyanyi.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021