Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif meminta para wisudawan dan umumnya para sarjana di daerah itu untuk dapat bersaing di berbagai bidang.

Hal itu disampaikan Bupati Fadhil saat menghadiri wisuda mahasiswa Institut Agama Islam Nusantara (IAIN) Batanghari di Muarabulian, Rabu.

"Lulusan harus dapat membaca peluang pada segala sektor untuk dijadikan keselarasan dengan keahlian yang dimiliki,” katanya.

Selain itu Bupati Batanghari mengingatkan agar semua wisudawan tetap menghormati orang dan memanfaatkan ilmu yang didapat bagi kebaikan orang lain.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE menghadiri sidang terbuka Institut Agama Islam Nusantara Batanghari (IAIN Batanghari) angkatan XX di Gedung Pemuda Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Rektor IAI Nusantara Zulqarnain S.Ag, M.Hum, Ph.D mengatakan IAI Nusantara melepaskan sebanyak 221 wisudawan S1 dari lima program studi dan 47 wisudawan lulus dengan predikat terbaik atau "cumlaude".

Para lulusan dituntut tidak hanya memiliki indeks prestasi yang tinggi tetapi juga dapat berkomunikasi dengan baik, dapat mengelola emosi serta dapat berkreasi dan berinovasi dengan baik.

"Dengan bekal yang sudah dimiliki, maka bersinergilah bersama Pemerintah Daerah yang sangat peduli dengan dunia pendidikan, dengan demikian, Insya Allah mimpi-mimpi tersebut akan mudah terwujud, ” kata Rektor IAI Nusantara.

 

Pewarta: Defri Wim Khameswara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021