SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd turut melakukan percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 di Provinsi Jambi dengan memberikan bantuan berupa alat rapid tes antigen, masker bedah dan baju hazmat untuk tenaga kesehatan.

"SKK Migas Sumbagsel mewakili industri hulu migas bersama PetroChina kembali berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Provinsi Jambi," kata Kepala Humas SKK Migas perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran di Jambi, Kamis.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tersebut diantaranya 25 ribu masker bedah, 1.250 buah alat rapid tes antigen dan 200 unit alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat.

Andi menjelaskan bantuan untuk percepatan penanggulangan COVID-19 tersebut merupakan tindak lanjut atas bantuan yang sudah disalurkan pada beberapa waktu yang lalu berupa 50 unit tabung gas siap pakai. Dimana bantuan tersebut sebelumnya diserahkan langsung oleh Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo kepada Gubernur Jambi Al Haris di Kantor BPBD daerah itu.

Menurut Andi percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah, namun juga seluruh elemen masyarakat, khususnya pelaku industri hulu migas.

"Kami senantiasa berpesan kepada masyarakat dan pekerja untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan gerakan hidup bersih dan sehat," kata Andi Arie Pangeran.

Tidak hanya memberikan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jambi SKK Migas-PetroChina turut memberikan bantuan tabung gas siap pakai di wilayah kerjanya.

Bantuan tabung gas oksigen siap pakai tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur. Masing-masing daerah mendapatkan bantuan tabung gas oksigen siap pakai sebanyak 30 unit.

"Secara keseluruhan bantuan tabung gas oksigen SKK Migas-PetroChina memberikan bantuan sebanyak 110 unit, 50 unit di Provinsi Jambi dan masing-masing 30 unit di Tanjab Barat dan Tanjab Timur," kata Comunity Developmant Supervisor PetroChina Yulian.

Bantuan alat medis dan tabung gas oksigen di Provinsi Jambi tersebut merupakan dana CSR SKK Migas-PetroChina. Harapannya bantuan tersebut dapat membantu pemerintah dalam melakukan percepatan penanggulangan pandemi COVID-19.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengatakan bantuan dari SKK Migas-PetroChina tersebut sangat membantu Satgas COVID-19 dalam melakukan penelusuran, pengetesan dan perawatan terhadap kontak erat dan pasien COVID-19.

"Cakupan pengetesan kontak erat pasien COVID-19 Provinsi Jambi masih cukup rendah, bantuan rapid antigen ini dapat meningkatkan cakupan pengetesan karena pengetesan dengan rapid antigen sudah direkomendasikan Kementerian Kesehatan," kata Raflizar.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021