Gubernur Jambi Dr H Al Haris membuka kegiatan Gerakan Nasional Vaksinasi yang digelar oleh PTPN6 di sembilan lokasi di daerah itu untuk mendukung segera tercapainya "herd immunity" atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19, Jumat (24/9).

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar secara serentak di sembilan titik unit usaha milik PTPN6 yakni Unit Usaha Tanjung Lebar, Durian Luncuk, Ophir dan  Pinang Tinggi.

Kemudian di Unit Usaha Danau Kembar, Ringsa, Bukit Kausar, Batanghari dan di Kantor Pusat PTPN6 di Kota Jambi. Kegiatan itu ditargetkan menyasar 5.000 orang warga dan karyawan perkebunan.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. 

Gubernur Al Haris menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, sebagai bagian dari BUMN telah bersinergi bersama pemerintah, guna mencapai target vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi PTPN6  ini, dilaksanakan wilayah kerja di Jambi dan Sumatera Barat. Tentunya, kita berharap sebagai BUMN turut serta membantu. Apalagi, warga Jambi banyak yang bekerja di perkebunan dan pabrik naungan PTPN6," kata Al Haris.

Sementara, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Vaksinasi 7 juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif oleh PT Perkebunan Nusantara yang mana hal ini juga digelar i 17 provinsi lainnya di Indonesia.

Komisaris Utama, Direktur dan jajaran PTPN VI hadir langsung dalam kegiatan tersebut, PT Perkebunan Nusantara mengapresiasi dukungan Gubernur dan Kapolda Jambi dalam pelaksanaan kegiatan vaksin, ada 500 vaksin di setiap lokasi untuk karyawan dan masyarakat sekitar. 

Para peserta yang mengikuti vaksinasi tersebut, mendapat souvenir berupa Teh Kota Kayu Aroe pruduk ritel andalan dari  PTPN6 Jambi. 

"Terimakasih, kepada PTPN VI yang sudah melaksanakan vaksinasi ini. Tentu, sebagai masyarakat mengapresiasi kehadiran perusahaan di tengah COVID-19 ini." kata Yono salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021