Astra Grup memberikan bantuan 200  paket sembako kepada penyandang disabilitas di Kota Jambi melalui Dinas Sosial Kota Jambi,  Rabu (29/9).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan apresiasi bagi perusahaan yang sudah turut aktif berkontribusi membantu Pemerintah Kota Jambi melalui program CSR perusahaan.

" CSR merupakan tanggung jawab sosial yang dikeluarkan oleh pelaku usaha, bukan dari laba atau keuntungan usaha tapi ini sudah diatur oleh undang-undang," kata Fasha, Rabu (29/9).

Korwil Astra Grup Jambi, Offi C Karnando mengatakan, bantuan yang diberikan Astra grup ini merupakan tanggung jawab sosial dari Astra grup sebagai  perusahaan yang juga  menjalankan aktivitas bisnis di Kota Jambi.  Hal ini menjadi komitmen perusahaan untuk  membantu Pemkot Jambi dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

"Ada 200 paket untuk penyandang disabilitas di Kota Jambi, ini menjadi wujud kepedulian Astra Grup di Jambi untuk ikut serta membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,"ujar Offi.

Selain memberikan bantuan sembako, dikatakan Offi bahwa Astra Grup juga berkomitmen untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui Kampung Berseri Astra. Di Kota Jambi program Kampung Berseri Astra terdapat di Penyengat Rendah dan sudah dibentuk sejak Desember 2017.

"Saat ini masih pendampingan di Kampung Berseri Astra Penyengat Rendah. Nantinya kita juga akan cari daerah atau kawasan  lain yang potensial untuk  program ini,"terangnya.

Offi menjelaskan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya Astra memiliki empat pilar yakni pendidikan, lingkungan, kesehatan dan kewirausahaan dengan pilar tersebut kemudian menjadi pedoman bagi pendampingan program Kampung Berseri Astra. Saat ini Astra Grup Jambi siap menambah satu desa lagi yang akan dijadikan Kampung Berseri Astra yakni di desa Muaro Jambi Kabupaten Muaro Jambi.

"Saat ini sedang proses penentuan di pusat," tutupnya.





 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021