Atlet biliar asal Jambi, Rizky dan Gontar Alamsyah  memenangkan pertandingan final nomor 8 ball double putra dan berhasil meraih medali emas PON XX Papua yang digelar di GOR Biliar, di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10).

Duet Rizky dan Gontar berhasil mengungguli atlet biliar dari Kalimantan Selatan dengan skor 6-2, demikian keterangan resmi dari Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan.

"Alhamdulillah, terima kasih dan syukur kami, tambahan satu lagi medali emas dari atlet biliar Rizki dan Gontar," kata Maskun.

Pasangan putra Jambi Rizki dan Gontar di babak final mengandaskan harapan pasangan Arun dan Dayat dari Kalsel dalam perebutan emas dengan skor telak 6-2 untuk kemenangan Jambi.

Sekretaris Umum Pengprov POBSI Jambi, Sulis, mengatakan bersyukur atas peraihan ini.

"Alhamdulillah, biliar membayar lunas kepercayaan masyarakat Jambi dan ini atas doa warga Jambi membuat mental mereka naik sehingga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jambi," katanya.

Ketua Umum KONI Provinsi, Budi Setiawan juga menyampaikan apresiasi buat kedua atlet biliar andalan Jambi itu.

"Kita semua bersyukur karena satu lagi tambahan medali emas untuk kontingen Jambi. Selamat buat Rizky dan Gontar berhasil memenangkan final biliar 8 ball double putra ," katanya.

Ucapan rasa syukur juga disampaikan oleh Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi. Tak tanggung-tanggung Ronaldi bahkan langsung memberikan bonus sebesar dua juta.

"Alhamdulillah, selamat untuk Rizki dan Gontar mendapatkan emas. Tambahan bonus dari Dispora masing-masing Rp2 juta," kata Ronaldi.

Untuk diketahui, dari cabor biliar masih ada tiga nomor lagi yang akan diikuti oleh Rizky dan Gontar, yakni 8 ball single putra, 9 ball single putra, dan 9 ball double putra.

Ketiga nomor tersebut masih berpeluang besar untuk peraihan medali bagi Rizky dan Gontar.

Terhitung medali yang berhasil dikumpulkan oleh kontingen Jambi saat ini 14 medali, yakni tiga emas, empat perak, dan tujuh perunggu.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021