Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) menyambut dengan antusias rencana pembukaan kembali perkuliahan tatap muka di kampus itu.

Rencana itu terus dimatangkan oleh pihak pimpinan dan rektorat kampus itu.

Rektor Unja Prof Drs H Sutrisno M.Pd Ph.D telah menandatangani surat edaran yang berisi informasi terkait perkuliahan tatap muka itu.

Hal itu merupakan bagian dari komitmen dan janji yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim saat berkunjung ke Jambi beberapa waktu lalu.  

Salah satu mahasiswa prodi kehutanan Fakultas pertanian angkatan 2019 mengatakan rasa senangnya dengan adanya kabar ini.

“Saya sendiri sebagai mahasiswa UNJA (Universitas Jambi ) merasa senang dengan kabar ini, semoga segala persiapan untuk kuliah tatap muka segera diakhiri, Karena jujur dari saya sendiri sudah bosan kuliah daring seperti ini ," ujar Eko Nugroho Pratama Mahasiswa FAPERTA seperti dikutif dari laman resmi Unja.

Sebagai upaya menindak lanjuti hal tersebut, Universitas Jambi melakukan pembaruan di halaman website mahasiswa. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan kuliah tatap muka.

Tidak hanya mahasiswa seluruh keluarga besar Universitas Jambi juga diminta untuk diwajibkan meng-upload sertifikasi vaksinasi dengan tujuan memvalidasi data seluruh keluarga besar Unja agar terbebas dari Covid-19, dan  bagi yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi.Semoga dengan adanya platform baru vaksinasi di Siakad diharapkan mahasiswa terhindar dari Covid-19.

Sementara itu kepala humas Universitas Jambi, Dr Sigit Indrawijaya, mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi mahasiswa Universitas Jambi.

“ Saya sangat senang mendengar kabar itu, ketika bapak menteri datang ke Unja dan mengatakan boleh melaksanakan PTM (pembelajaran tatap muka ) dengan syarat yang harus dipenuhi,” ujar Dr Sigit.

Selain itu, ia juga mengatakan ke depannya nanti  ditindak lanjuti sesuai dengan aturan dan anjuran pihak universitas serta pemerintah daerah dan saat ini kita masih mempersiapkan pelaksanaannya.

"Jadi masih dalam rangka persiapan,” kata Sigit menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah dan Setio Utomo

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021