STKIP YPM Merangin yang merupakan kampus tertua di kabupaten itu Merangin Provinsi Jambi merayakan Hari Ulang Tahun ke-41.

"STKIP YPM ini memiliki sejarah perjalanan sangat panjang, banyak meluluskan alumni-alumni terbaik dan banyak menciptakan orang-orang sukses," kata Bupati Merangin H Mashuri, usai menghadiri peringatan hari jadi STKIP YPM Merangin di Auditorium kampus yang berada di kawasan Talang Kawo Bangko tersebut, Senin (11/10).

Bupati merupakan salah satu alumni dari STKIP YPM Merangin tahun 1994. Ia secara khusus menyampaikan Selamat ulang tahun ke-41 kepada kampusnya itu.

"Mudah-mudahan STKIP YPM Merangin ke depannya semakin jaya," ujar Bupati.

Para alumni STKIP YPM Merangin jelas bupati, banyak berkarier di Pemerintahan. Tidak hanya di Kabupaten Merangin, tapi juga di luar Merangin. Tidak sedikit pula alumni STKIP YPM Merangin yang sukses di jalur swasta.

Intinya tegas bupati, para alumni STKIP YPM Merangin merupakan generasi yang mampu bersaing baik di tingkat daerah, maupun nasional. Ini artinya STKIP YPM Merangin merupakan sekolah tinggi yang bermutu.

STKIP YPM Merangin lanjut bupati, pernah mengalami masa kejayaannya pada tahun ajaran 2000, dimana waktu itu jumlah mahasiswanya mencapai lebih dari 2000 orang dari berbagai penjuru Provinsi Jambi.

Untuk itu bupati minta para mahasiswa dan mahasiswi STKIP YPM Merangin, harus mampu mewujudkan Kampus STKIP YPM Merangin  sebagai kampus merdeka, kompetitif, prestasi dan bertaqwa.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021