Universitas Jambi (Unja) akan menggelar kegiatan "Unja Expo 2021" untuk menggali potensi diri mahasiswa dalam mengimplementasikan aktivitasnya di lingkungan kampus maupun tengah-tengah masyarakat.

Rencana Unja EXPO 2021 mendapat respon dan dukungan positif dari pimpinan perguruan tinggi itu. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Teja Kaswari yang didampingi Kepala PDIK Humas Unja Dr Sigit Indrawijaya menyebutkan pihaknya akan memfasilitasinya secara maksimal.

Secara khusus, pimpinan Unja dan panitia melakukan rapat koordinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Unja EXPO 2021, kita akan membahas anggaranya dan segala sesuatunya agar terlaksana dengan baik," kata Dr Teja Kaswari.

Pimpinan Unja tersebut mendorong agar kegiatan expo tersebut menampilkan kegiatan mahasiswa secara jelas dan terstruktur sehingga  hasilnya optimal.

Ia mengajak semua pihak bersinergi dan memberikan dukungan sesuai kapasitas masing-masing baik mahasiswa, dosen, unit kerja dan sektor lainnya.

Menurut Wakil Rektor Unja, mahasiswa harus mampu menggali potensi diri masing-masing.

"Mahasiswa agar tidak hanya aktif dalam kegiatan akademis, namun juga dalam kegiatan masyarakat. Saya sangat mendukung Expo Unja 2021 ini" kata Dr Teja.

Ia menyebutkan, Unja Expo 2021 akan digelar awal November 2021 di Balaiurung Kampus Unja di Mendalo Kabupaten Muarojambi.

"Rencananya acara ini akan diadakan dua hari pada awal November 2021, di Balaiirung Kampus Unja Mendalo," terangnya.

Sementara itu Koordinator PIDK Humas Unja Dr Sigit Indrawijaya menyebutkan, Unja Expo 2021 akan menjadi salah satu implementasi dari Unja SMART dan menjadi kegiatan nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021