Sejumlah warga Jambi mengapresiasi perjuangan atlet Kontingen PON XX Provinsi Jambi pada ajang pesta olahraga tingkat nasional itu di Papua.

"Kami bangga atas perjuangan mereka, selamat bagi atlet yang telah meraih prestasi dan medali, dan yang belum jangan patah semangat masih banyak even lain untuk pembuktian," kata Yudha, salah seorang warga Jambi.

Ia menyebutkan, perjuangan para atlet membawa nama baik Provinsi Jambi, dan bertanding pada level atas atau nasional.

Ia menyebutkan Provinsi Jambi khususnya anak-anak muda yang ada di Jambi itu mempunyai bakat-bakat yang luar biasa dan memiliki orang-orang yang bertalenta. Ia berharap  pemerintah Provinsi Jambi lebih memberikan fasilitas olahraga yang mumpuni terutama dari bidang olahraga .


"Atlet Jambi sudah bersaing maksimal, mereka masih bisa bersaing dengan atlet lain di level nasional," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Jambi lainnya. Hasbi, salah seorang warga di Kota Baru Jambi mengaku selalu mengikuti perkembangan PON melalui televisi. Persaingan di PON memang masih berkisar dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Kekuatan sejak awal sudah diprediksi daerah itu-itu juga, tapi saya melihat kali ini ada daerah lain yang naik, seperti Bali," kata Hasbi.

Secara umum ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, KONI, atlet dan para pembina olahraga yang telah mengupayakan pelaksanaan PON di tengah pandemi COVID-19.

"Tentu ada kekurangan-kekurangan, namun saya melihat semua pihak sudah mengupayakan sangat luar biasa. Sudah dilaksanakan maksimal, semoga ini menjadi spirit untuk pembinaan olahraga ke depan," kata Hasbi yang seorang ASN itu.

Hingga hari terakhir, Kontingen Jambi berada di peringkat ke-18 dengan enam medali emas, 10 perak dan 13 perunggu dengan total 29 medali.


 

Pewarta: Adrian

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021