Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani menghadiri kegiatan vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren Nurul Iman di Muaro Sebapo Kabupaten Muarojambi, Kamis.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam program Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Alumni Akabri tahun 1999.

Vaksinasi yang digelar untuk mendukung herd immunity di masyarakat khususnya para santri di daerah itu.

Hadir pada kesempatan itu Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro, Dandim Batanghari serta para mengasuh pesantren dan tokoh masyarakat setempat.

Target vaksinasi yang digelar Alumni Akabri 199 tersebut menargetkan para santri dan masyarakat di lokasi dekat pesantren itu mendapatkan vaksinasi bagi vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.

Para Santri Ponpes Nurul Iman tampak antusias mengikuti proses vaksinasi tersebut dengan menggunakan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Mereka kompak menuju lokasi vaksinasi dengan mempergunakan seragam baju putih serta menggunakan bawahan kain sarungan.

Satu per satu mereka mendapatkan pelayanan, didata, cek kesehatan serta melalukan wawancara riwayat penyakit atau keluhan sakit yang diderita.

Selanjutnya, setelah melalui tahapan verifikasi dan wawancara cek kesehatan, mereka mendapatkan vaksinasi dari petugas kesehatan dari tim vaksinator yang disediakan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi.

Selain mendapat suntikan vaksinasi, para santri dan peserta vaksinasi juga mendapat paket sembako yang dibagikan seusai penyuntikan.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021