Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi turut serta dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo tahun 2021 di Jakarta Convention Center (JCC) untuk membuka ruang investasi. 

"Target kita mengikuti APKASI Expo ini untuk bisa membuka ruang investasi bagi investor dari luar Jambi," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari Amir Hamzah  di Jakarta, Kamis. 

Dalam kegiatan APKASI Expo tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Batanghari membuka pameran batik khas Batanghari dan hasil kerajinan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Batik Batanghari memiliki corak dan motif yang khas diharapkan dapat menarik minat investor untuk mengembangkannya  menjadi produk unggulan nasional. 

Tidak hanya dapat membuka ruang investasi, dengan mengikuti pameran tersebut juga diharapkan dapat mengembangkan potensi UMKM di Kabupaten Batanghari. Dimana pameran tersebut turut memamerkan produk-produk UMKM dari seluruh wilayah di nusantara.

Batik Batanghari yang dipamerkan di APKASI Expo tersebut cukup menarik minat pengunjung. Diantaranya mendapatkan apresiasi dari Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Hari Nur Cahya Murni. 

"Kemendagri mengapresiasi Batik Batanghari hasil kerajinan Maryana Batik, motif dan coraknya khas daerah Batanghari," kata Amir Hamzah. 

Amir Hamzah menjelaskan APKASI Expo tahun 2021 dilaksanakan secara hibrid, yakni secara virtual dan langsung. Dimana APKASI Expo tahun 2021 dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan di Bogor. 

Selain expo turut dilaksanakan kegiatan seminar yang diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengrajin dan pelaku UMKM di tanah air.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021