Wali Kota Jambi Syarif Fasha, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus sosialisasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Jambi Tahun 2021 yang di gelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Senin. 

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jambi, Kepala Bank Indonesia perwakilan Kota Jambi, Kepala Unit Perangkat Desa (UPD) beserta jajaran Pemerintah Kota Jambi, para Pimpinan Perusahaan dan Perbankan. 

Kemudian, sebanyak 125 peserta pelaku usaha yang mengikuti Rakor dan Sosialisasi tersebut dengan 50 peserta yang hadir secara langsung dan 75 peserta lainnya mengikuti secara virtual. 

"Pagi ini kami bersama-sama dengan Forum CSR membuka Rapat Koordinasi Forum CSR, kebetulan hari ini juga berkenaan dengan adanya seminar terkait kegiatan tanggung jawab sosial dengan dua narasumber" Kata Wali Kota Jambi Fasha. 

Sementara itu, Fasha menjelaskan bahwa di tahun 2021 ini sudah sekitar Rp 24 miliar dana yang telah disalurkan oleh Forum Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk barang. 

"Berjalan menuju akhir tahun 2021 ini pemerintah telah menerima dana yang disalurkan sebanyak Rp 24 miliar lebih, namun pemerintah tidak menerima dalam bentuk uang, tetapi dalam bentuk barang, misalnya perlengkapan sekolah anak-anak" ucapnya.

Diakui oleh Fasha keberadaan Forum CSR ini sangat membantu Pemerintah Kota Jambi dalam menjalankan fungsi dan tugasnya

"Sampai dengan sejauh ini, keberadaan Forum CSR sangat-sangat membantu pemerintah dalam hal menjalankan fungsi dan tugas pokok pemerintah terkait dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dimana difasilitasi oleh pemerintah sehingga masyarakat terbantu oleh ini" tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Fasha mengungkapan bahwa akan memberikan punishment kepada pelaku usaha yang tidak turut dalam menyalurkan dana CSR. 

"Alangkah naifnya jika kita mencari makan di Kota Jambi, bekerja di Kota Jambi, tetapi tidak menyisihkan pendapatannya untuk warga Kota Jambi, saat ini saya punya catatan-catatan pelaku usaha tersebut, tunggu saja tanggal mainnya" ungkap Fasha saat diwawancarai. 

Fasha mengucapkan terimakasih dan supportnya kepada Forum CSR serta himbauan kepada para pelaku usaha yang belum bergabung ke dalam Forum CSR tersebut. 

"Kami atas nama pemerintah Kota Jambi mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini dan kerja sama kita untuk membangun Kota Jambi, membangun masyarakat dengan hal-hal yang sudah menjadi tanggung jawab kita. Kemudian untuk yang belum bergabung agar bisa bergabung untuk bersama bersatu membangun Kota Jambi" tutup Fasha.

Pewarta: Sarifah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021