Kepolisian Jambi  hentikan aksi anarkis pelajar SMK Negeri 1 Kota Jambi  yang terlibat tawuran  di SMK PGRI 2 Kota Jambi di daerah Talang Bakung  Kota Jambi, Selasa.

TIdak ada korban dari kejadian itu, hanya sejumlah  fasilitas sekolah di SMK PGRI 2 rusak. 

"Kita bubarkan tawuran antara anak pelajar SMKN 1 Jambi dan SMK PGRI 2. Sejumlah pelajar SMKN 1 ini mendatangi dan merusak fasilitas SMK PGRI 2 pada saat aksi tawuran," kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita.

Dia menjelaskan pihaknya mendapat  informasi tawuran pelajar dan  langsung menuju ke lokasi kejadian untuk  membubarkannya. .

Setelah membubarkan tawuran, pihak kepolisian mengamankan  tiga pelajar yang diduga terlibat dalam aksi tawuran karena pelajar tersebut berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kejadian. 

"Kita amankan tiga pelajar karena berada di dekat lokasi kejadian saat tawuran," kata Putu Gede Ega.

Atas kejadian ini, kaca pos satpam di SMK PGRI 2 Kota Jambi tersebut pecah terkena lemparan batu. 

Ega menuturkan belum mengetahui pemicu dari kejadian tawuran ini dan sedang menyelidikan  otak penggerak aksi tawuran tersebut. 

"Mereka hanya melempar dengan batu tidak ditemukan senjata tajam. Kita juga tengah mencari tahu siapa otak aksi tawuran ini," katanya. 

Pihak Kepolisian  melakukan koordinasi dengan kedua pihak sekolah mulai dari guru hingga orang tua pelajar tersebut. 

"Kasus ini dikembalikan kepada guru dan orangtua prosesnya dikembalikan ke sekolah apakah ingin membuat laporan atau tidak," kata Ipda Putu Gede Ega Purwita.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021