Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengajak para pemuda untuk menempa diri,  memperkuat karakter  dan meningkatkan  kapasistas agar dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Hal itu disampaikan oleh Wali  Kota Jambi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kota Jambi di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Kamis.

Pada kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, Wali Kota Syarif Fasha membacakan amanat Menteri Pemuda Olahraga RI.

"Pemuda menjadi generasi penerus, penyambung estafet kepemimpinan diharapkan dapat berakselerasi dengan kemajuan zaman, karena yang dihadapi oleh pemuda di masa depan jauh akan lebih sulit dan penuh tantangan," kata Syarif Fasha.

Terkait dengan kondisi Pandemi COVID-19, menurut Fasha menjadi salah satu tantangan bagi generasi muda yang berimbas dan mengguncang berbagai sektor kehidupan di bidang ekonomi, sosial, ;apangan pekerjaan  dan lainnya.

Ia menegaskan pemerintah daerah terus mendorong kebangkitan kembali ekonomi, memfasilitasi sektor usaha, memperkuat wirausaha agar memiliki kader dengan kapasitas yang mumpuni.

" Bangsa yang maju bisa dilihat dari tingkat wirausaha, Indonesia harus memiliki pelaku usaha di atas tiga persen dari total penduduk yang ada," kata Fasha.

Salah satu peran nyata dan kehadiran pemerintah dalam memulihkan ekonomi yang terdampak oleh Covid-19, adalah  memfasilitas dan terus mendorong para pelaku usaha dan wirausaha.
 

Pewarta: Setio Utomo

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021