Dalam rangka menyambut peresmian single system dan selesainya proses integrasi sistem PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada tanggal 1 November 2021 mendatang Area Manager BSI Area Jambi, Ari Yusnairy Muslim mengadakan kunjungan ke Kantor LKBN Antar Biro Jambi Antara di Kota Baru, Kota Jambi Jambi, Jumat (29/10).
 
  Area Manager BSI Area Jambi, Ary Yusnairy Muslim mengatakan kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahmi antara BSI dan media sebagai salah satu stakeholder penting yang senantiasa mendukung kemajuan BSI. Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh nasabah  dari ex legacy yang telah setia bersama Bank Syariah Indonesia, serta seluruh masyarakat yang saat ini sudah menjadi masuk dalam satu keluarga besar BSI. Selain itu, kunjungan ini juga sebagai bagian dari usaha meningkatkan awareness dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat luas di regional tiga BSI, yang meliputi Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.
 
“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan media yang mendukung dan mengawal Bank Syariah Indonesia sejak Legal Day One pada 1 Februari 2021 lalu hingga saat ini, melewati proses migrasi rekening ex-legacy menjadi satu sistem BSI. Kami siap melayani seluruh masyarakat Indonesia dengan lebih baik, lebih banyak produk, dan lebih siap dari sebelumnya sesuai prinsip syariah, modern dan inklusif,” kata Ari.
 
Ari mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan literasi perbankan syariah di Jambi. Pihaknya mengajak seluruh stakeholders untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang perbankan syariah. Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini literasi keuangan syariah di Indonesia masih rendah. Tertinggal jauh di angka 8,93 persen dibandingkan indeks nasional yakni 38,03 persen. Indeks inklusi keuangan syariah juga masih 9,1 persen.  Jauh tertinggal dari indeks nasional yang sudah mencapai  76,19 persen.
 
Melihat masih rendahnya tingkat literasi perbankan syariah, BSI mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan berkolaborasi dalam meningkatkan literasi perbankan syariah tanah air. Di Jambi, BSI terus melakukan proses literasi melalui media. Selain itu juga melalui webinar kepada instansi, pemerintah maupun swasta, perguruan tinggi, lembaga pendidikan, ekosistem pesantren, dan Dewan Mesjid.
 
 “Kami berharap Bank Syariah Indonesia terus bisa memberikan manfaat bagi seluruh umat,” kata Ari.
 
Untuk Regional 3 BSI saat ini proses migrasi sudah mencapai 100 persen. Walaupun dalam masa pandemi, secara asset, BSI Area Jambi pada triwulan II 2021 tetap mengalami pertumbuhan dengan kualitas pembiayaan yang masih terjaga.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021