Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat  dua kakak beradik untuk tetap menyalurkan bakatnya bidang olahraga dengan berlatih taekwondo.

Bintang Aditya Pratama. A (13 tahun) siswa kelas VII SMP Negeri 7 kota Jambi dan adiknya Cahaya Keyvan Kiyoshi. A (11 tahun) yang merupakan siswa kelas V C SD IT Al-Azhar Jambi tetap giat berlatih olahraga bela diri itu.

Kakak beradik itu tetap berlatih rutin sebagai atlet taekwondo pelajar agar tetap prima kemampuan fisik dan tekniknya.
 
"Kami berangkat sama-sama menggunakan ojek, kadang juga kami diantar orang tua tapi kadang kami nekat bawa motor orang tua ke tempat latihan agar tidak telat dan tepat waktu sampai di tempat latihan," ujar Bintang.
 
Buah latihan keras,  keduanya berhasil mengoleksi beberapa medali dan sejumlah prestasi menjadi juara Taekwondo di berbagai turnamen yang digelar di tingkat regional maupun nasional.
 
"Senang dan bangga bisa berprestasi dengan meraih medali dan piagam," ujar Bintang yang didampingi adiknya Oshi di rumahnya.
 
Bintang mengungkapkan, dia dan adiknya senang olahraga Taekwondo sejak masih sekolah dasar serta sama-sama belajar di unit latihan yang sama kemudian aktif mengikuti kejuaraan yang dipandu oleh pelatihnya di Klub KTA.
 
Masa pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 membuat mereka kecewa, Karena beberapa jumlah pertandingan banyak ditunda maupun dibatalkan dengan alasan wabah Covid-19.
 
Namun hal tersebut tidak membuat dua orang putra dari Sertu Sukarno Anthoni danNy  Ikwanti itu putus asa, dengan dorongan kedua orang tuanya dan pelatih klubnya, Jimi, Ilham, dan  Niko, membuat Bintang dan Oshi tetap berlatih dirumah.
 
"Dan alhamdulillah sekarang sudah mulai ada relaksasi, tapi tidak melupakan standar protokol kesehatan saat berkumpul maupun berlatih. Sesekali mereka juga berlatih di Club KTA Mayang Kota Jambi," ujar Sertu Sukarno Anthoni  yang bertugas di Kodim 0415/Jambi.
 
Ia  tidak ingin semangat dan kemampuan fisik serta teknik mereka turun.

"Di rumah saya pasang beberapa alat latihan seperti samsak tinju/tendang yang bisa dipakai melatih kemampuan tendangan," tambahnya.
 

Pewarta: Miftahul Jannah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021