Bupati Muarojambi Masnah Busyro mendapat kejutan dengan areal pembangunan produksi jahe merah saat mengunjungi Kedai Rimpang Agricultural Industry Tourism Area  di Desa Ibru Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

"Terima Kasih saya ucapkan, Saya sangat senang dan berbangga sekali bisa hadir disini, karena saya dikejutkan dengan dua hal yang luar biasa dari pembangunan pabrik Jahe Merah dan penanaman pohon," demikian kata Bupati Masnah dikutip dari instagram Diskominfo Kabupaten Muarojambi, Rabu.
 
Pada  kunjungannya itu, bupati meninjau  Rhyzoma Organic Farming Teaching and Factory Program Kemitraan Pasokan Rimpang Organik kerjasama Universitas Jambi dan PT  Akar, Yayasan Pondok Pesantren Al Muttaqin Desa Ibru. Pada kesempatan itu ia juga meninjau hasil produk UMKM olahan jahe merah.
 
Hadir dalam kegiatan Pimpinan Pondok Pesantren Al Muttaqin, Agus Ya'qub Mubarok, Forkopimda Muarojambi, OPD lingkup Muarojambi, Baznas Muarojambi, Camat Kecamatan Mestong, Kepala Desa Ibru, mahasiswa Kukerta Universitas Jambi..
 
Selain kegiatan tersebut, Bupati Muarojambi juga memberikan apresiasi tinggi sekaligus melepaskan satu putra daerah yang akan menjadi Duta Desain Passion di Peru. 
 
Untuk diketahui, yang berangkat ke Peru, ada 6 orang dari Indonesia, salah satunya merupakan putra daerah dari Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Pewarta: Sibhatullah Hisa Huji

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021