Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin di  Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat antusias menjalani vaksinasi dalam program "Serbuan Vaksin Merdeka" yang digelar TNI dan Polri di daerah itu.

"Serbuan Vaksin Merdeka ini semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan pandemi COVID-19 ini, tentunya ini juga untuk mewujudkan herd immunity di Kabupaten Tanjab Barat," kata Koordinator Vaksinasi Ponpes Nurul Yaqin As'ad di Tanjabbar, Kamis (04/11).

Vaksinasi ini digelar di pondok pesantren itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam serbuan serbuan vaksinasi itu, berdasarkan ata  ada sekitar 150 orang yang mendapatkan suntikan dosis pertama dan 350 dosis suntikan dosis kedua vaksin Sinovac untuk para santri dan masyarakat sekitar area ponpes.

Ada enam tim tenaga kesehatan dari puskesmas Rawa Medang Kecamatan. Batang Asam yang diterjunkan ke lokasi vaksinasi.

Sebelum divaksin, setiap santri diperiksa kondisi kesehatannya terlebih dahulu agar dipastikan benar-benar memenuhi syarat untuk menjalani penyuntikan vaksin.

"Vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri dari paparan COVID-19. Oleh sebab itu, saya mengimbau seluruh santri dan warga rawa medang untuk mengikuti vaksinasi," kata As'ad

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi yang digalakan pemerintah merupakan salah satu ikhtiar agar segera terbebas dari pandemi ini. Selain itu terus berdoa kepada Allah SWT.

Vaksinasi juga ini dipantau langsung oleh pengasuh ponpes Nurul Yaqin,  KH Munadji.

Pengasuh ponpes KH Munadji berharap melalui vaksinasi itu segera mewujudkan herd immunity dan selalu sehat serta terjauh dari COVID-19.

"Terima kasih ke pada tenaga kesehatan,Polri serta TNI yang telah menggelar vaksinasi di pondok ini. Saya berharap para santri senantiasa sehat dan terhindar dari COVID-19," kata pengasuh ponpes Nurul Yaqin itu.

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021