Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian RI menyatakan tidak pernah ada maksud  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan pengusiran terhadap media yang meliput saat meninjau proses pengolahan pinang di gudang CV Indokara di Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, Sabtu (6/11).

Dalam keterangannya disebutkan, Mentan  menghendaki kondisi di dalam ruangan yang kondusif terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, mengingat masa PPKM yang masih berlangsung, jumlah peliput kegiatan yang banyak dan ruang gudang yang tidak besar.

Hal tersebut sebagai kepedulian Mentan terhadap kesehatan awak media yang meliput dan pihak lain yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mentan Syahrul Yasin Limpon selama ini dikenal dekat dengan media, dan sangat terbuka komunikasinya dengan media.

Kementan sadar bahwa media adalah mitra strategis bagi penyiaran informasi kinerja positif sektor pertanian selama ini, dan selalu bersinergi bersama media.



Akhir pekan lalu, Menteri Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jambi.
 
Pada hari pertama Jumat (5/11)  Mentan melakukan kunjungan ke Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi, melakukan peninjauan ke lokasi replanting kepala sawit. Pada malam harinya melakukan diskusi dengan Gubernur Jambi serta pelaku usaha perkebunan Jambi.

Pada kunjungan hari kedua Sabtu (6/11), Mentan melakukan kunjungan dan meninjau gudang dan pengolahan pinang di Muarojambi yang dilanjutkan dengan peninjauan ke kawasan Agrowisata Nanas di Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi.









 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021