Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Korem 042/Gapu
tahun 2021 diwarnai perubahan lambang baru
karena selama ini  miliki lambang yang berbeda dengan lambang Korem lainnya.

"Lambang  sebelumnya tidak ada  garuda,  lambang yang baru ini sudah disahkan melalui keputusan Kasad Nomor/686/X/2021 tanggal 8 Oktober 2021," kata Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli di Jambi, Rabu.

Peluncuran lambang baru Danrem 042/Gapu, dilakukan di  Lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu.

Menurut Zulkifli ini merupakan sesuatu hal yang baru, karena selama ini hanya Korem Jambi yang belum ada garudanya pada lambang, ini dilakukan perubahan karena menyesuaikan dengan  lambang kodam dan korem lainnya.

Danrem menyebutkan, lambang korem dibuat pada 1961 yang sudah banyak mengalami perubahan. Hingga saat ini, lambang korem kembali berubah, dia berharap, lambang ini tidak lagi berubah. Dari buku yang ada telah banyak berubah, tetapi kali ini pun tidak merubah semuanya.

"Kita hanya menambah burung garuda saja dan diminta kepada seluruh staf Korem serta jajaran, agar menjaga lambang dengan baik," kata Brigjen TNI M Zulkifli.

Pada kesempatan yang sama, Korem 042/Gapu menyampaikan rencana untuk menambah satu Kodim baru wilayah kerja Batanghari dan Muarojambi yang nantinya pecahan dari  Kodim Jambi.

"Jadi nanti Kodim Jambi fokus pada wilayah Kota Jambi, tidak lagi untuk tiga wilayah," sebutnya.

Danrem telah koordinasi dengan pemerintah kabupaten kota dan Provinsi Jambi untuk dukungan, sehingga sesuatu hal dapat dilakukan dengan baik, kerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021