PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Jambi menggelar sosialisasi terkait akses permodalan kepada pelaku usaha kecil dan ultra mikro di Kota Jambi, Selasa(23/11).

Adapun  target dari sosialisasi akses permodalan ini adalah ibu-ibu rumah tangga di Kota Jambi. Pimpinan PNM Cabang Jambi, Benny Satria mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program dari pemerintah Kota Jambi terkait pengentasan kemiskinan di Kota Jambi.

"Ini  merupakan sinergi Pemkot Jambi dengan PNM kita mengadakan sosialisasi akses permodalan ke pelaku usaha kecil bahkan ultra mikro saat ini peruntukan ibu-ibu, sejalan dengan  program 'Mekaar' yakni membina ekonomi keluarga sejahtera yang memang untuk ibu-ibu," ujar Benny.

Benny menjelaskan, melalui program Mekaar ini, PNM siap membantu peningkatan usaha mikro kecil di Kota Jambi. Diakuinya, pihaknya juga siap menjangkau ibu-ibu rumah tangga yang belum memiliki usaha kemudian mendapatkan akses permodalan dan pendampingan dari PNM.

Melalui program Mekaarnya sampai dengan saat ini sudah terdapat 185 ribu nasabah Mekaar di Provinsi Jambi. Untuk wilayah Kota Jambi terdapat 33 ribu nasabah Mekaar yang dibiayai dengan skema pembiayaan kelompok dengan platfond pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai Rp7 juta.

"Untuk target 2021 sudah tercapai, namun kami tidak berhenti untuk terus melakukan sosialisasi dan penetrasi kepada pelaku usaha khususnya ibu-ibu," tutupnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021