Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari guru pada 25 November 2021 salah satunya yang dilakukan di SMP Negeri 11 Kota Jambi yang merayakan hari guru dengan aksi berbalas pantun, lomba menghias kue tradisional hingga permainan tradisional engrang.
 
Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Asmiyati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari guru sebagai apresiasi kepada para pendidik di Indonesia yang sudah berkontribusi sangat besar dalam mencerdaskan anak bangsa. 
 
 "Guru kami guru yang sangat bisa membantu mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya SMPN 11 Kota Jambi, saya bangga dan bahagia SMPN 11 Kota Jambi sudah banyak meraih prestasi berkat guru, maka dari itu saya ingatkan pada ananda semua tingkatkan prestasi mu lagi, lebih baik dan lebih maju lagi untuk tahun 2022, sukses dan lancar untuk semua para guru," terangnya.
 
Peringatan hari guru tahun ini dikatakannya diisi dengan berbagai kegiatan seperti menghias kue tradisional yang diikuti para guru. Sedangkan khusus dihari guru para siswa menggelar aksi berbalas pantun yang merupakan salah satu torehan prestasi siswa SMPN 11 Kota Jambi. Beberapa siswa juga tampak memperlihatkan kebolehannya dalam memainkan permainan tradisional engrang . 
 
"Semoga prestasi anak-anak semakin meningkat, momen peringatan hari guru bisa menjadi penyemangat bagi guru dan siswa dalam meningkatkan prestasi,"ujarnya.
 
Selanjutnya para siswa/siswi SMPN 11 Kota Jambi pun juga tidak mau ketinggalan mengucapkan selamat hari guru. 
 
"Kami siswa dan siswi SMPN 11 Kota Jambi mengucapkan selamat hari guru 2021," ucap siswa  serentak.
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021