Polres Sarolangun kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang mana vaksinasi yang digelar lewat 'drive thru' dengan target bagi 750 pengendara yang melintas dan mengisi bahan bakar di SPBU Bernai di Jalan Lintas Sumatera tepanya lintas penghubung Kabupaten Sarolangun-Merangin.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono melalui keterangan resminya yang diterima, Kamis, menyebutkan kali ini vaksinasi kami mencoba trik vaksin drive thru di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Sarolangun dan diharapkan hasilnya bisa memuaskan sesuai 750 pengendara bisa vaksin.

Kegiatan drive thru nya di SPBU jalan lintas penghubung Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin, sehingga cukup banyak warga yang mengikutinya sambil mengisi bahan bakar kendaraanya.

Kapolres menjelaskan, dari pagi digelarnya vaksinasi ini antusias masyarakat lumayan banyak, yang mana tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi pengemudi setiap kendaraan yang belum vaksin langsung kita vaksin di tempat dan kita juga siapkan kupon diskon beli kopi di warung kopi yang ada di SPBU, sehingga selesai vaksin bisa istirahat menunggu di observasi.

AKBP Sugeng Wahyudiyono menambahkan, saat ini vaksinasi masih berlangsung dan kita siapkan target sebanyak 500 dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua, dan kalau memungkinkan kita sampai 750 dosis.

Di Kabupaten Sarolangun termasuk daerah "agak susah" warga diajak vaksin, jadi setiap hari kita harus punya trik sendiri agar masyarakat mau di vaksin.

Kita dari Polres Sarolangun mendukung upaya pencapaian target vaksinasi 70 persen pada Desember 2021 sebagai mana instruksi Presiden RI melalui Kapolri.

"Alhamdulillah saat ini Kabupaten Sarolangun termasuk dalam wilayah PPKM level 1," kata AKBP Sugeng Wahyudiyono.

Walaupun kondisi pandemi terkendali, pelaksanaan vaksin dan kepatuhan prokes harus tetap digelorakan dan dijalankan agar dapat segera terwujud kekebalan komunal, (herd immunity).
 
Memasuki persiapan Natal dan tahun baru pemerintah menerapkan salah satu syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah jelang libur nataru adalah sudah vaksin 2 kali.

"Jadi selain melaksanakan vaksinasi drive thru untuk masyarakat dan pengendara kita juga memantau arus kendaraan yang melintas serta masyarakat yang belum vaksin, " katanya.

Selain itu Kapolres juga menyebutkan bahwa dari Polres Sarolangun terus mengenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Sarolangun dengan tujuan agar masyarakat bisa tervaksin semua.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021