Gubernur Jambi Al Haris mengajak masyarakat di daerah itu melawan COVID-19 dengan berolahraga agar kondisi kesehatan dan imun tubuh tetap terjaga.

"Mari bersama-sama kita melawan pandemi dengan berolahraga agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik dan terus meningkat. Kita harus tetap menjaga stamina tubuh untuk selalu prima lewat olahraga, terlebih dengan adanya virus COVID-19 yaitu Omicron, karena ketika tubuh kita sehat maka penyakit susah untuk masuk," kata Al Haris di Jambi, Senin.

Al Haris menjelaskan dengan rutin berolahraga maka kondisi kesehatan akan tetap terjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh maka akan sulit terinfeksi virus.

Selain itu Al Haris menghimbau masyarakat untuk rutin berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Meski sedang berolahraga masyarakat di imbau untuk tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak.

"Banyak olahraga yang dapat dilaksanakan, salah satunya olahraga Badminton," kata Al Haris.

Selain rutin berolahraga, Pemerintah Provinsi Jambi turut melakukan pembiasaan kepada masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Tujuannya agar masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan meski sedang berada di kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni kejuaraan Bulu Tangkis PBSI Kota Jambi se-Indonesia. Terdapat 70 klub Badminton yang berasal dari 14 Provinsi di Indonesia.

Al Haris mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang yang baik sebagai persiapan kejuaraan-kejuaraan Bandminton skala nasional pada tahun 2022 mendatang. Selain itu Al Haris berharap melalui kejuaraan tersebut dapat melahirkan pe-bulu tangkis Jambi yang handal, terutama atlit Badminton muda.

"Harapannya akan muncul generasi muda Jambi yang berprestasi di kancah nasional dan mengharumkan nama Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Gubernur Jambi berencana akan melaksanakan kejuaraan Gubernur Cup Badminton di tahun 2022 mendatang. Melalui kejuaraan tersebut selain membiasakan masyarakat terhadap protokol kesehatan, juga sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit atlit Badminton Jambi.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021